5 Keistimewaan Di Bulan Dzulhijjah | GREEN KURBAN

domba qurban 2017 bandung, tebar hewan kurban, tebar hewan kurban, penyaluran hewan kurban, penyaluran hewan qurban 2017, harga hewan qurban domba 2017, program tebar qurban, kambing qurban bandung, hewan qurban 2017 bandung

Assalamu’alaykum Wr.Wb

Semakin tak terasa , kini hrai raya idul adha tinggal menghitung hari . Dan apa yangtelah kalian persiapkan ? seperti yang telah dilakukan setiap tahunnya . bahwa hari aya idul adha jatuh pada bulan dzulhijjah , dan Hari raya idul adha ini berbeda dari hari raya sebelumnya . karena , pada hal perayaan hari raya idul adha ini , setelah kita melaksanakan sholat ied dilapangan yang luas bersama-sama . kita akan melakukan penyembelihan hewan kurban . yang diaman juga hewan kurban tsb dapat berupa kambing , domba ataupun sapi .

Hari ini aku bakalan jelasi beberapa keistimewaan dibulan Dzulhijjah :
1.      Sesungguhnya Nabi Shallallaahu 'Alaihi Wasallam pernah bersaksi bahwa hari-hari tersebut adalah seutama-utamanya hari-hari dunia.
Dari Jabir Radhiyallahu 'Anhu, dari Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam beliau bersabda
أَفْضَلُ أَيَّامِ الدُّنْيَا أَيَّامِ الْعَشْرِ – يَعْنِيْ عَشْرَ ذِي الْحِجَّةِ – قِيْلَ: وَلَا مِثْلُهُنَّ فِي سَبِيْلِ اللهِ؟ قَالَ: وَلَا مِثْلُهُنّ فِيْ سَبِيْلِ اللهِ إِلَّا رَجُلٌ عُفِرَ وَجْهَهُ بِالتُّرَابِ
“Hari-hari di dunia yang palung utama adalah hari-hari sepuluh -yakni sepuluh hari pertama dalam bulan Dzul Hijjah-, Ada yang bertanya, ‘tidak pula sama baiknya dengan (jihad) di jalan Allah..?’ Beliau menjawab, ‘tidak pula sama dengan (jihad) di jalan Allah melainkan seorang pria yang wajahnya penuh dengan debu tanah’.” (HR. Al-Bazzar, Abu Ya’la dan Ibnu Hibban. Dishahihkan Syaikh Al-Albani di Shahihut Targhib wat Tarhib dan Al-Jami’ush Shahih)
2.       Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wasallam menganjurkan untuk memperbanyak amal shalih di dalamnya. Sesungguhnya kemuliaan masa diperoleh oleh setiap penduduk negeri, sementara keutamaan tempat hanya dimiliki oleh jama’ah haji di Baitul Haram.
3.     Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wasallam juga memerintahkan untuk memperbanyak tasbih, tahmid, dan takbir pada sepuluh hari tersebut. Dari Ibnu Umar Radhiyallaahu 'Anhuma, dari Nabi Shallallaahu 'Alaihi Wasallam bersabda,
مَا مِنْ أَيَّامٍ أَعْظَمُ عِنْدَ اللَّهِ وَلَا أَحَبُّ إِلَيْهِ الْعَمَلُ فِيهِنَّ مِنْ هَذِهِ الْأَيَّامِ الْعَشْرِ فَأَكْثِرُوا فِيهِنَّ مِنْ التَّهْلِيلِ وَالتَّكْبِيرِ وَالتَّحْمِيدِ
Tidak ada hari-hari yang lebih agung di sisi Allah dan amal shalih di dalamnya lebih dicintai oleh-Nya daripada hari yang sepuluh (sepuluh hari pertama dari Dzulhijjah), karenanya perbanyaklah tahlil, takbir, dan tahmid di dalamnya.” (HR. Ahmad 7/224, Syaikh Ahmad Syakir menshahihkan isnadnya).
4.     Di dalamnya terdapat hari ‘Arafah. Hari 'Aradah adalah hari yang disaksikan yang di dalamnya Allah menyempurnakan ajaran dien-Nya sementara puasanya akan menghapuskan dosa-dosa selama dua tahun.
5.     Di dalamnya terdapat ibadah ‘Udhiyah (berkurban) dan haji. Dalam sepuluh hari ini terdapat yaum nahar (hari penyembelihan) yang secara umum menjadi hari teragung dalam setahun. Hari tersebut adalah haji besar yang berkumpul berbagai ketaatan dan amal ibadah padanya yang tidak terkumpul pada hari-hari selainnya.


Ngomong-ngomong masalah kurban nih ya . akhir-akhir ini aku lagi senenng banget googling artikel tentang kurban . nah aku waktu itu salfok banget sama satu program yang memang bener-bener asing banget kedengerannya , tapi manfaatnya masyaallah bangeet .

Jadi , setelah aku baca-baca lebih rinci lagi ternyata program ini berasal dari suatu lembaga yang lagi booming banget karena programnya . ama lembaga tsb adalah Sinergi Foundation . yang dimana Sinergi foundation ini memiliki program yang bernama GREEN KURBAN . nah , jadi program GREEN KURBAN ini adalah suatu program inovasi yang sangat unik sekali . karena , dimana setiap pembelian 1 ekor hewan kurban disini maka sudah disertakan pula dengan penanaman 1 bibit pohon untuk ditanam . dalam ikhtiar menghijaukan kembali bumi kita ini .

Dan program GREEN KURBAN ini terdapat 2 inovasi  :
-          GREEN KURBAN MANDIRI : pprogram ini pastinya berarti kurban tsb dilakukan secara mandiri . dalam artian penyembelihan hewan kurban dilaksanakan dirumah konsumen .
-          GREEN KURBAN PEDULI : sedangkan , program yan satu ini saat kalian membelihewan kurban dalam tujuan peduli / berupa donasi karena , kurban peduli ini dilaksanakan di tempat-tempat yang dimana tempat tsb dalam keadaan daerah yang benar-benar terpencil , bahkan krisis sosial dll .

Gimana ? menarik seakali bukan ?

Yukkk ! tunggu apalagi .. Kurban aja d GREEN KURBAN .

Untuk informasi lebih detain bisa langsung aja klik disini

Atau buat kalian yang penasaran ingin datang langsung ke lembaga Sinergi foundation :

Gedung Wakaf 99
Jl. Sidomukti No. 99 H Bandung 40123
Telp: (022) 251 3991
Fax: (022) 2511 865

Dan jika berminat untuk ikut berdonasi juga bisa langsung aja disalurkan melalui no rekening dibawah ini :
Mandiri
13000.7004.2000
Mandiri Syariah
700.546.3108
Muamalat Indonesia
116.000.1931
Mandiri
13000.7004.2000
BCA Syariah
035.9900.900
Mandiri Syariah
706.0300.709




Komentar

Postingan Populer