Bolehkah seorang akhwat menyembelih hewan kurban dengan tangannya sendiri | GREEN KURBAN

jual kambing qurban, qurban akikah bandung, qurban domba betina 2017, sapi qurban 2017, qurban domba, sapi kurban berkualitas, kurban aqiqah domba betina murah, qurban sapi murah bandung, depot hewan qurban, jual hewan qurban cimahi

Assalamu’alaykum Wr.Wb

Lebaran idul adha atau lebaran haji, sangat identik dengan penyembelihan hewan qurban. Biasanya setelah selesai melaksanakan sholat iedul adha, maka panitia qurban akan melakukan penyembelihan hewan qurban yang kemudian daging qurban dibagi-bagikan ke kaum dhuafa dan/atau masyarakat secara umum.




Hari ini kita akan bahas mengenai bolehkah perempuan menyembelih hewan kurban ?

Jawab : Tidak mengapa seorang perempuan menyembelih binatang dan tidak ada perbedaan antara laki-laki atau perempuan, dan keduanya sama saja dalam hal itu. Karena seorang perempuan dahulu pada masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menggembala kambing, kemudian serigala mengganggu seekor dari kambing-kambingnya dan mendapatinya masih hidup, kemudian dia menyembelihnya. Maka hal itu ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam apakah boleh memakannya, maka beliau membolehkannya. Hal ini menunjukkan bahwa sembelihan seorang perempuan tidaklah mengapa dan hal itu sama dengan sembelihan seorang laki-laki. Dan Allah Ta’ala berfirman:

“Kecuali yang sempat kalian menyembelihnya.” (Al-Maidah: 3)

Maka hal ini mencakup semua orang muslim, baik laki-laki atau perempuan. Juga ahli Kitab, laki-laki atau perempuan, sebagaimana firman-Nya:

“Dan makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al-Kitab itu halal bagimu.” (Al-Maidah: 5)

Maka sama saja baik yang menyembelihnya laki-laki atau perempuan dari Ahli Kitab, demikian pula orang-orang Islam.

Wallaahu a’lam.

Ngomong-ngomong masalah kurban nih ya . akhir-akhir ini aku lagi senenng banget googling artikel tentang kurban . nah aku waktu itu salfok banget sama satu program yang memang bener-bener asing banget kedengerannya , tapi manfaatnya masyaallah bangeet .

Jadi , setelah aku baca-baca lebih rinci lagi ternyata program ini berasal dari suatu lembaga yang lagi booming banget karena programnya . ama lembaga tsb adalah Sinergi Foundation . yang dimana Sinergi foundation ini memiliki program yang bernama GREEN KURBAN . nah , jadi program GREEN KURBAN ini adalah suatu program inovasi yang sangat unik sekali . karena , dimana setiap pembelian 1 ekor hewan kurban disini maka sudah disertakan pula dengan penanaman 1 bibit pohon untuk ditanam . dalam ikhtiar menghijaukan kembali bumi kita ini .


Dan program GREEN KURBAN ini terdapat 2 inovasi  :
-          GREEN KURBAN MANDIRI : pprogram ini pastinya berarti kurban tsb dilakukan secara mandiri . dalam artian penyembelihan hewan kurban dilaksanakan dirumah konsumen .
-          GREEN KURBAN PEDULI : sedangkan , program yan satu ini saat kalian membelihewan kurban dalam tujuan peduli / berupa donasi karena , kurban peduli ini dilaksanakan di tempat-tempat yang dimana tempat tsb dalam keadaan daerah yang benar-benar terpencil , bahkan krisis sosial dll .

Gimana ? menarik seakali bukan ?

Yukkk ! tunggu apalagi .. Kurban aja d GREEN KURBAN .

Untuk informasi lebih detain bisa langsung aja klik disini

Atau buat kalian yang penasaran ingin datang langsung ke lembaga Sinergi foundation :

Gedung Wakaf 99
Jl. Sidomukti No. 99 H Bandung 40123
Telp: (022) 251 3991
Fax: (022) 2511 865

Dan jika berminat untuk ikut berdonasi juga bisa langsung aja disalurkan melalui no rekening dibawah ini :
Mandiri
13000.7004.2000
Mandiri Syariah
700.546.3108
Muamalat Indonesia
116.000.1931
Mandiri
13000.7004.2000
BCA Syariah
035.9900.900
Mandiri Syariah
706.0300.709




Komentar

Postingan Populer