Cerita Inspiratif Kurban Chapter 1 | GREEN KURBAN

harga hewan qurban 2017 bandung, penyaluran hewan kurban, penyaluran hewan kurban, penyaluran hewan qurban 2017, harga hewan qurban domba 2017, program tebar qurban, kambing qurban bandung, hewan qurban 2017 bandung, domba kurban murah bandung

Assalamu’alaykum Wr.Wb

Semakin tak terasa , kini hrai raya idul adha tinggal menghitung hari . Dan apa yangtelah kalian persiapkan ? seperti yang telah dilakukan setiap tahunnya . bahwa hari aya idul adha jatuh pada bulan dzulhijjah , dan Hari raya idul adha ini berbeda dari hari raya sebelumnya . karena , pada hal perayaan hari raya idul adha ini , setelah kita melaksanakan sholat ied dilapangan yang luas bersama-sama . kita akan melakukan penyembelihan hewan kurban . yang diaman juga hewan kurban tsb dapat berupa kambing , domba ataupun sapi .

Hari ini aku mau berbagi sedikit cerita inspirasi kurban dari salah satu media yang ada di Indonesia juga .



Merdeka.com - Yati (60), seorang nenek yang tinggal di Tebet, Jakarta Selatan ini bukan orang kantoran atau tinggal di rumah gedongan. Yati hanya seorang pemulung, tiap hari mencari sampah untuk mengais rizki yang halal.

Meski pendapatannya tak seberapa, hanya Rp 25 ribu per hari, Yati punya tekad kuat untuk bisa berkurban di Hari Raya Idul Adha. Niatnya itu akhirnya bisa tercapai tahun ini.

"Saya nabung tiga tahun untuk beli dua ekor kambing. Yang besar itu saya beli Rp 2 juta, yang kecil Rp 1 juta," kata Yati saat berbincang dengan merdeka.com di rumahnya.

Yati tiap hari dibantu Maman (35). Kadang untuk menambah penghasilan, Maman ikut menarik sampah di sekitar Tebet. "Penghasilan sehari tak tentu. Seringnya dapat Rp 25 ribu. Dihemat untuk hidup dan ditabung buat beli dua kambing itu," kisah Yati.

Yati mengaku sudah seumur hidup ingin berkurban. Wanita tua asal Madura itu malu terus mengantre daging kurban. Keinginan ini terus menguat, saat bulan Ramadan. Yati makin giat menabung.

"Saya ingin sekali saja, seumur hidup memberikan daging kurban. Ada kepuasaan, rasanya tebal sekali di dada. Harapan saya semoga ini bukan yang terakhir," jelasnya.

Yati membeli dua kambing itu di Pancoran. Maman yang mengambil dua kambing itu dengan bajaj dan memberikannya ke panitia kurban di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan. Saat Maman menyerahkan dua kambing untuk kurban itu, jemaah masjid megah tersebut meneteskan air mata haru.

Yati sehari-hari tinggal di gubuk triplek kecil di tempat sampah Tebet. Tak ada barang berharga di pondok 3x4 meter itu. Sebuah televisi rongsokan berada di pojok ruangan. Sudah bertahun-tahun TV itu tak menyala.

Yati mengaku sudah lama tinggal di pondok itu. Dia tak ingat sudah berapa lama membangun gubuk dari triplek di jalur hijau peninggalan Gubernur Legendaris Ali Sadikin itu. "Di sini ya tidak bayar. Mau bayar ke siapa? ya numpang hidup saja," katanya ramah.

Setiap hari Yati mengelilingi kawasan Tebet hingga Bukit Duri. Dia pernah kena asam urat sampai tak bisa jalan. Tapi Yati tetap bekerja, dia tak mau jadi pengemis.

"Biar ngesot saya harus kerja. Waktu itu katanya saya asam urat karena kelelahan kerja. Maklum sehari biasa jalan jauh. Ada kali sepuluh kilo," akunya.

Ngomong-ngomong masalah kurban nih ya . akhir-akhir ini aku lagi senenng banget googling artikel tentang kurban . nah aku waktu itu salfok banget sama satu program yang memang bener-bener asing banget kedengerannya , tapi manfaatnya masyaallah bangeet .


Jadi , setelah aku baca-baca lebih rinci lagi ternyata program ini berasal dari suatu lembaga yang lagi booming banget karena programnya . ama lembaga tsb adalah Sinergi Foundation . yang dimana Sinergi foundation ini memiliki program yang bernama GREEN KURBAN . nah , jadi program GREEN KURBAN ini adalah suatu program inovasi yang sangat unik sekali . karena , dimana setiap pembelian 1 ekor hewan kurban disini maka sudah disertakan pula dengan penanaman 1 bibit pohon untuk ditanam . dalam ikhtiar menghijaukan kembali bumi kita ini .


Dan program GREEN KURBAN ini terdapat 2 inovasi  :
-          GREEN KURBAN MANDIRI : pprogram ini pastinya berarti kurban tsb dilakukan secara mandiri . dalam artian penyembelihan hewan kurban dilaksanakan dirumah konsumen .
-          GREEN KURBAN PEDULI : sedangkan , program yan satu ini saat kalian membelihewan kurban dalam tujuan peduli / berupa donasi karena , kurban peduli ini dilaksanakan di tempat-tempat yang dimana tempat tsb dalam keadaan daerah yang benar-benar terpencil , bahkan krisis sosial dll .

Gimana ? menarik seakali bukan ?

Yukkk ! tunggu apalagi .. Kurban aja d GREEN KURBAN .

Untuk informasi lebih detain bisa langsung aja klik disini

Atau buat kalian yang penasaran ingin datang langsung ke lembaga Sinergi foundation :

Gedung Wakaf 99
Jl. Sidomukti No. 99 H Bandung 40123
Telp: (022) 251 3991
Fax: (022) 2511 865

Dan jika berminat untuk ikut berdonasi juga bisa langsung aja disalurkan melalui no rekening dibawah ini :
Mandiri
13000.7004.2000
Mandiri Syariah
700.546.3108
Muamalat Indonesia
116.000.1931
Mandiri
13000.7004.2000
BCA Syariah
035.9900.900
Mandiri Syariah
706.0300.709





Komentar

Postingan Populer