Cerita Inspiratif Kurban Chapter 2 | GREEN KURBAN

tebar hewan kurban, penyaluran hewan qurban 2017, penyaluran hewan qurban 2017, harga hewan qurban domba 2017, program tebar qurban, kambing qurban bandung, hewan qurban 2017 bandung, domba kurban murah bandung, hewan kurban di bandung

Assalamu’alaykum Wr.Wb

Semakin tak terasa , kini hari raya idul adha tinggal menghitung hari . Dan apa yangtelah kalian persiapkan ? seperti yang telah dilakukan setiap tahunnya . bahwa hari aya idul adha jatuh pada bulan dzulhijjah , dan Hari raya idul adha ini berbeda dari hari raya sebelumnya . karena , pada hal perayaan hari raya idul adha ini , setelah kita melaksanakan sholat ied dilapangan yang luas bersama-sama . kita akan melakukan penyembelihan hewan kurban . yang diaman juga hewan kurban tsb dapat berupa kambing , domba ataupun sapi .

Hari ini aku mau berbagi sedikit cerita inspirasi kurban dari salah satu media yang ada di Indonesia juga .

Keajaiban salat tahajud

Cerita mengharukan juga datang dari Iwan Lutfi. Profesinya juga bukan orang kantoran atau bos besar di perusahaan. Iwan hanya orang biasa. Dia sehari-hari bekerja sebagai pemulung. Pemulung ini sejak lama juga ingin berkurban seperti orang berpunya. Niatnya itu tahun ini akhirnya kesampaian.

"Hari Senin malam ada kenalan yang datang ke rumah. Mereka memberi tahu kalau ada seorang dermawan yang akan membelikan kambing kurban. Saya pikir itu kambing kurban untuk disembelih di sini. Ternyata saya dibelikan kambing untuk berkurban," kata Iwan, yang biasa disapa dengan Acoy.

Setelah mendapat hewan kurban, hati dan pikiran Acoy setengah tidak percaya. Keinginannya bertahun-tahun akhirnya terwujud.

"Saya enggak tahu tiba-tiba dibawain kambing. Kambingnya besar, di atas dua jutaan saya kira," katanya. Acoy tak habis pikir bagaimana Allah menggerakkan hati dermawan untuk memberi rezeki kurban pada keluarganya.

"Saya ingat benar Minggu malam itu saya nonton sinetron tentang haji. Istri saya nanya, Abi kapan kita naik haji? Terus kapan kita kurban?' Malam itu istri saya tahajud katanya pengin kurban. Saya hanya bisa minta istri berdoa. Pagi harinya istri saya bilang tangannya gatal, katanya mungkin mau dapat rezeki. Eh nggak nyangka malamnya langsung dikabulkan," jelasnya.

Acoy tinggal di daerah kumuh dekat pasar kembang Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sehari-hari Acoy bekerja sebagai pemulung. Namun Acoy tidak hanya memulung, dengan kemampuannya, Acoy mengubah triplek bekas menjadi miniatur rumah dan kendaraan. "Kami memang kurang tapi pantang mengemis. Saya berusaha hidup lebih baik untuk anak-anak," ujarnya.

Ngomong-ngomong masalah kurban nih ya . akhir-akhir ini aku lagi senenng banget googling artikel tentang kurban . nah aku waktu itu salfok banget sama satu program yang memang bener-bener asing banget kedengerannya , tapi manfaatnya masyaallah bangeet .

Jadi , setelah aku baca-baca lebih rinci lagi ternyata program ini berasal dari suatu lembaga yang lagi booming banget karena programnya . ama lembaga tsb adalah Sinergi Foundation . yang dimana Sinergi foundation ini memiliki program yang bernama GREEN KURBAN . nah , jadi program GREEN KURBAN ini adalah suatu program inovasi yang sangat unik sekali . karena , dimana setiap pembelian 1 ekor hewan kurban disini maka sudah disertakan pula dengan penanaman 1 bibit pohon untuk ditanam . dalam ikhtiar menghijaukan kembali bumi kita ini .


Dan program GREEN KURBAN ini terdapat 2 inovasi  :
-          GREEN KURBAN MANDIRI : pprogram ini pastinya berarti kurban tsb dilakukan secara mandiri . dalam artian penyembelihan hewan kurban dilaksanakan dirumah konsumen .
-          GREEN KURBAN PEDULI : sedangkan , program yan satu ini saat kalian membelihewan kurban dalam tujuan peduli / berupa donasi karena , kurban peduli ini dilaksanakan di tempat-tempat yang dimana tempat tsb dalam keadaan daerah yang benar-benar terpencil , bahkan krisis sosial dll .

Gimana ? menarik seakali bukan ?

Yukkk ! tunggu apalagi .. Kurban aja d GREEN KURBAN .

Untuk informasi lebih detain bisa langsung aja klik disini

Atau buat kalian yang penasaran ingin datang langsung ke lembaga Sinergi foundation :
Gedung Wakaf 99
Jl. Sidomukti No. 99 H Bandung 40123
Telp: (022) 251 3991
Fax: (022) 2511 865

Dan jika berminat untuk ikut berdonasi juga bisa langsung aja disalurkan melalui no rekening dibawah ini :
Mandiri
13000.7004.2000
Mandiri Syariah
700.546.3108
Muamalat Indonesia
116.000.1931
Mandiri
13000.7004.2000
BCA Syariah
035.9900.900
Mandiri Syariah
706.0300.709




Komentar

Postingan Populer