Manfaat Shadaqah | Sinergi Foundation

shadaqah infaq dan zakat, zakat fitrah nilai uang, zakat emas batangan, penyaluran zakat yang tepat, infaq hukumnya, lembaga amil zakat terpercaya, zakat barang temuan, wakaf dompet dhuafa, zakat deposito, shadaqah infaq dan zakat

 Assalamu'alaikum
 Apa kabar semuanya ? semoga sehat selalu dan berada dalam lindungan Allah Swt . Aamiin 
Kali ini kita akan masuk materi Shadaqah, dan penjelasan yang akan dilanjutkan dengan apa Manfaat dari bersedakah ?


                                                                                                                                 
 Manfaat Shadaqah
·         Ada banyak sekali hikmah atau manfaat dari amalan shadaqah, di antaranya:
·         Dapat membantu meringankan beban orang lain
·         Sebagai makhluk sosial sudah sepatutnya kita saling membantu dengan memberikan apa yang kita miliki kepada orang-orang yang membutuhkan. Dengan bershadaqah maka ketimpangan antara si kaya dan si miskin dapat dihilangkan sehingga kita bisa sama-sama menikmati hidup ini dengan sejahtera.
·         Menumbuhkan rasa kasih sayang dan mempererat hubungan antar sesama
·         Rasulullah bersabda, artinya: “Shadaqah yang diberikan kepada orang miskin hanya merupakan shadaqah saja sedangkan yang diberikan kepada kerapabat menjadi shadaqah dan tali penghubung silaturrahim.(H.R. An-Nasa’i)
·         Sebagai Obat penyakit
·         Sabda Rasulullah saw: “Peliharalah kekayaanmu dengan cara mengeluarkan zakat dan obatolah penyakitmu dengan jalan bershadaqah. Kemudian hadapilah cobaan dengan berdoa sambil merendahkan diri pada Allah swt.” (HR. Abu Darda).
·         Dapat meredam murka Allah dan menolak bencana, juga menambah umur.
·         Sabda Rasulullah saw: “Perbuatan kebajikan itu dapat mencegah kejahatan dan yang dirahasiakan itu dapat meredam murka Allah dan mempererat silaturrahim itu dapat menambah umur.” (HR. Thabrani).
·         Memperoleh Pahala yang Mengalir Terus
·         Sabda Rasulullah saw: "Apabila seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga perkara, yaitu shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak shaleh yang selalu mendo'akan kedua orang tuanya". (HR. Muslim).
·         Akan dilapangkan rejekinya
·         Sabda Rasulullah saw: “Tidaklah seseorang membuka jalan untuk bershadaqah atau memberi melainkan Allah akan menambah lebih banyak bagnya, dan tidaklah seseorang membuka jalan untuk meminta karena ingin kaya (banyak) melainkan Allah akan menambah kekuarangan baginya.” (HR. Baihaqi).
·         Menghapus Kesalahan
·         Allah berfirman: 
·         Artinya: Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Q.S. Al-Baqarah [2]: 271)
·         Perbedaan dan Persamaan antara Shadaqah dengan Infaq
·         Shadaqah lebih bersifat umum dan luas, sedangkan infak adalah pemberian yang dikeluarkan pada waktu menerima rejeki atau karunia Allah. Namun keduanya memiliki kesamaan, yakni tidak menentukan kadar, jenis, maupun jumlah, dan diberikan dengan mengharap ridha Allah semata.Karena istilah shadaqah dan infak sedikit sekali perbedaannya, maka umat Islam lebih cenderung menganggapnya sama, sehingga biasanya ditulis infaq atau shadaqah.

Gimana ? apakah kalian sudah faham ? Nah , Ngomong-Ngomong soal Infaq , Kalian tau gasih kalo saat ini sudah banyak sekali lembaga syari'ah yang menyediakan / memiliki program mengenai Infaq . yang dimaa baik itu merupakan zakat , infaq , sedekah ataupun wakaf . Bicara soal lembaga zakat , kali ini aku bakalan sangat merekomendasikan salah satu lembaga yang menyediakan pelayanan Zakat , Infaq , sadaqah dan Wakaf  tsb . 
 
Yupss ! lembaga tsb bernama lembaga Sinergi Foundation . jadi , lembaga ini menyediakan pelayanan Sedekah yang dimana dalam programnya ini kalian bisa membayar Sedekah melalui gadget / online . jadi , kalian gaperlu lagi ribet kesana kemari datengin lembaga sedekah walaupun sedekah bisa dilakukan dimana saja . tapi , jangan khawatir juga buat kalian yang tetap ingin membayar sedekah langsung ke lembaganya bisa langsung datang saja ke alamat yang akan saya cantumkan nanti diakhir materi ini ? 

So , tunggu apalagi ! Zaman sekarang kita udh gausah ribet lagi untuk masalah pembayaran Sedekah . baik itu karena masalah sibuk atau apapun itu ? 

Sudah siapkah kalian membayar Sedekah ? 

Sedekah ? Di Sinergi Foundation aja ! Lembaga yang insyaallah terpercaya dalam segala program nya , dan disertai kemudahan yang pastinya akan sangat membantu anda dalam pelayanan pembayaran infaq . 

untuk info lebih lengkapnya langsung klik saja disini
 Atau bisa juga langsung datang ke lembaga kami yang beralamat di : 
Kantor
SF Bandung
Jl. HOS Tjokroaminoto (Pasirkaliki)
No. 143 Bandung 40173
Telp: (022) 6120 218
Fax: (022) 6120 130

Gedung Wakaf 99
Jl. Sidomukti No. 99 H Bandung 40123
Telp: (022) 251 3991
Fax: (022) 2511 865



Komentar

Postingan Populer