Berita Kasus Bayi season 1 | RBC Sinergi Foundation

Tidak Mampu Bayar Persalinan Rp3,5 Juta, Bayi Ditahan 17 Hari


JEMBER - Lantaran tidak memiliki uang untuk membayar biaya persalinan, sepasang suami-istri di Jember, harus merelakan bayinya ditahan rumah sakit. Hingga kini, sudah 17 hari bayi itu di rumah sakit.

Upaya keluarga untuk mencicil biaya perawatan dan membawa pulang bayi ditolak pihak rumah sakit. Melihat hal itu, pasangan suami-istri Ihwan Wahyudi dan Siti Sholeha warga Jalan Manggar, Jember, ini pun terlihat pasrah .

Keduanya hanya tertegun sambil melihat melihat putra ketiga mereka dari balik kaca ruang perinatologi Rumah Sakit Umum (RSU) Dokter Soebandi, Jember.

Bayi yang belum diberi nama itu lahir pada 2 Oktober 2016 melalui persalinan normal, di Puskesmas Patrang. Namun puskesmas merujuk si bayi ke RSU Soebandi, karena bobot badannya hanya 1,8 kilogram.

Sekitar dua minggu dalam perawatan rumah sakit, kondisi bayi terus membaik dan sudah diizinkan pulang sejak hari Minggu lalu. Namun keluarga tidak langsung bisa membawa pulang bayi, karena tidak mampu melunasi biaya perawatan Rp3,5 juta.

Lantaran orangtua bayi hanya pekerja serabutan dengan gaji tidak menentu, upaya keluarga untuk mencicil biaya perawatan dan membawa pulang bayi pun ditolak pihak rumah sakit. Padahal, mereka telah menyertakan surat keterangan miskin.

Selain khawatir dengan kondisi bayi karena jauh dari sang ibu, keluarga juga merisaukan ongkos perawatan yang terus membengkak jika bayi lebih lama tertahan di rumah sakit.

Sementara itu, humas RSU Dokter Soebandi mengaku akan menelusuri kasus tersebut ke bawah, karena dirinya justru baru mengetahui dari insan media. Pihaknya mengaku tidak akan menghalangi orangtua bayi membawa pulang bayinya

#Repost By Koran Sindo

Masih bersangkutan dengan berita diatas . saat ini masih sedikit yang mengetahui program yang sangat cocok dengan artikel diatas . yaa , program ini berasal dari suatu lembaga bernama SinergiFoundation . Dan Sinergi Foundation ini memiliki program yang bernama Rumah Bersalin Cuma-Cuma , yang dimana program ini akan sangat-sangat membantu baik itu dari sebelum melahirkan , saat melahirkan , dan perawatan setelah melahirkan untuk orang yang membutuhkan bantuan dalam proses persalinan . Karena disini pasien tidak akan diberatkan dengan biaya persalinan ataupun perawatan tsb . selain itu , disini kami akan memberikan pelayanan terbaik kami dimana kami tidak membeda-bedakan pasien satu dengan yang lainnya . Dan akan kami berikan pelayanan terbaik kami . 
Jadi , untuk kalian yang mungkin melihat / memiliki tetangga ataupun saudara yang sedang kesulitan dalam pembayaran persalinan . kalian bisa langsung bantu saja mereka untuk Memberi tahu tentang program kami ini dan insyaallah dengan ketentuan yang sudah kami tentukan disini . kami pasti akan langsung membantu sodara / tetangga kalian yang membutuhkan .
Dalam program Rumah Bersalin cuma-cuma ini kalian juga bisa ikutan berdonasi yang dalam tujuan ikhtiar membantu dalam meringankan beban saudara kita sesama muslim . Dan dalam program donasi disini kami memiliki beberapa paket donasi :
  • Paket Ibu : Rp.1000.000 : Donasi Ibu ini meliputi ANC , Periksa Kehamilan , Sejak daftar s.d Usia 9 Bulan Kehamilan , Senam Hamil , USG , Operasi Caesar , KB , dan Paket perawatan Pasca Persalinan . 
  • Paket Anak : Rp.500.000 : Donasi Paket Anak Ini Meliputi persalinan , Photo Therapy , Imunisasi , dan Perawatan pasca persalinan . 
  • Paket Alat Kesehatan : Rp.1000.000 : Donasi paket Alat Kesehatan Meliputi pengadaan , Alat-Alat kesehatan , Obat-Obatan dan Bahan Medis Habis pakai lainnya 
  • Klinik Wakaf Ibu dan Anak : Rp. 5.500.000 : Donasi wakaf ini meliputi Pembebasan Lahan & Pembangunan Klinik ibu dan anak . # Donasi Wakaf Sudah Termasuk Infaq 10% partisipasi biaya operasional & sosialisasi . 
Untuk informasi selanjutnya bisa langsung saja klik disini 
Atau untuk kalian yang masih penasaran bisa langsung saja datang ke alamat Rumah Bersalin Cuma-Cuma yang akan kami cantumkan dibawah ini :
Jl . Holis No 488-A , Caringin , Bandung Kulon , Kota Bandung . Jawa Barat 40212 
( 022 6042152 )
Jl . Raya Soreang - Banjaran 
( 022 6032281)
Call Center : 0851 0004 2009
SMS / Whatsapp : 081 321 200 100
Dan untuk kalian juga yang berminat untuk berdonasi dalam program rumah bersalin cuma-cuma ini dalam ikhtiar membantu meringankan beban sesama saudara muslim kita bisa langsung saja disalurkan melalui nomor rekening yang akan kami cantumkan dibawah ini :
BCA : 008.305.3442
BJB : 0001.487.035.100
BJB Syariah : 001.01010.02989
Bank Mandiri :  130.000.4040.450
Bank Mandiri Syariah : 700.098.2158
Bank Muamalat Indonesia : 103.000.5424

.

Komentar

Postingan Populer